iMessage

iMessage Sekarang ada fitur Mengedit dan Membatalkan Pesan

Versi baru iOS, versi 16, menghadirkan peningkatan signifikan pada iMessage tahun ini. Penambahan produk yang paling diantisipasi oleh pengguna adalah tiga fitur baru berikut: Untuk memulai, ada pilihan untuk mengubah iMessage.

Opsi kedua adalah untuk membatalkan seluruh proses pengiriman, dan opsi ketiga adalah untuk menunjukkan bahwa pesan teks belum dibaca.

Ketiga karakteristik ini dianggap menguntungkan. Meski demikian, MainMain menegaskan bahwa fitur ini masih memiliki sejumlah kekurangan.

Seperti membatalkan seluruh pengiriman dan memulai dari awal. Ada versi beta publik atau pengembang berbayar iOS 16, dan keduanya tersedia. Ini bekerja seperti ini:

1. Buka aplikasi iMessage di iPhone Anda.

2. Pilih pertukaran dan pesan yang tepat yang ingin Anda tarik kembali sebelum mengirimnya.

3. Tekan dan tahan pesan beberapa saat.

4. Gunakan opsi “Batalkan Kirim” dan “Edit Pesan”, yang tersedia hingga 15 menit setelah pesan terkirim.

5. Bahkan setelah Anda menggunakan iOS 15 atau versi sistem operasi yang lebih lama untuk menghapus iMessage, penerima mungkin masih dapat melihatnya.

Artinya jika pesan tidak terkirim menggunakan iOS 16, maka pesan tersebut tidak terkirim. Namun, Apple akan mengirimkan pemberitahuan kepada penerima pesan agar mereka tahu bahwa pesan tersebut masih dapat dilihat meskipun tidak dikirim menggunakan iOS 16.

berbeda dengan pengguna iOS 16 versi lain, pengguna. Saat pembatalan sedang dikirim, sebuah pesan ditampilkan secara bersamaan.