belajar Web Programming

4 website Gratis Terbaik untuk Belajar Pemrograman Web tahun 2022

Jika Anda mencari Situs Web gratis terbaik untuk belajar pemrograman Web, Anda tidak boleh mengabaikan 4 Situs Web di bawah ini. Sekarang Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang merancang & mengembangkan situs web Anda sendiri dan bahkan menjadi Pengembang Web. Karena di Internet ada banyak hal tentang pengetahuan yang ingin Anda pelajari / pelajari dengan pendapat yang beragam, membuat Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dan harus mulai dari mana.

Walaupun banyak sekali tutorial membuat website, pada artikel kali ini saya akan menunjukkan beberapa website terbaik untuk belajar pemrograman web tahun 2022 yang pernah saya alami sendiri. Menjadi seorang programmer membutuhkan banyak hal, tidak hanya kemampuan menghafal dan menulis sintaks suatu bahasa, tetapi juga kombinasi pemikiran dan pengetahuan yang Anda pelajari.

Saya akan mencantumkan 3 situs web teratas yang telah saya pelajari untuk referensi Anda jika Anda masih bingung untuk menjadi pengembang web.

Situs Web Pemrograman Gratis Terbaik

1. Coursera

Coursera adalah platform yang menawarkan kursus dari institusi terkemuka. Anda dapat mendaftar untuk sebagian besar kursus secara gratis, Anda juga bisa mendapatkan gelar atau sertifikat dengan membayar uang sekolah. Meskipun Anda tidak memerlukan gelar apa pun untuk menjadi pengembang web, beberapa sertifikasi juga berguna bagi Anda.

Coursera memiliki sejumlah kursus pemrograman yang masing-masing berdurasi sekitar 4 – 10 minggu. Setelah mendaftar, Anda akan diberikan akses ke program dan di sini akan ada informasi kursus seperti: tugas, kuliah video dan proyek atau ujian.

Selain kursus pemrograman web, Anda juga dapat menemukan dan mempelajari kursus dalam disiplin lain.

2. FreeCodeCamp

FreeCodeCamp adalah organisasi nirlaba yang membantu mereka yang belajar menjadi pemrogram mempelajari keterampilan yang diperlukan/praktis untuk menciptakan landasan untuk bergerak maju. Tutorial di situs ini sangat bagus. untuk pemula karena diarahkan langsung untuk mengajari Anda cara membuat kode dari awal. Bagian penting dari menjadi seorang pengembang adalah tentang berlatih coding berulang-ulang.

FreeCodeCamp juga cukup bagus karena juga memecah latihan sehingga Anda dapat melakukannya dengan lebih mudah tanpa bingung.

3.Codeacademy

Codeacademy adalah salah satu platform paling terkenal untuk belajar coding. Seperti Codecamp, kursus mereka adalah tentang menangani masalah dunia nyata, dengan pelajaran yang akan memberi Anda informasi yang cukup dan dari sana Anda akan mulai menyelesaikan tugas yang diberikan. di halaman ini.

Platform ini dulunya gratis, tetapi kemudian ditingkatkan untuk memiliki sumber penghasilan. Paket Basics sudah termasuk basic course dan diperuntukkan bagi yang sedang belajar, jika sudah selesai belajar dan ingin bergabung dengan platform ini, maka belilah paket berbayar dan mulailah belajar.

4. LinkedIn Learning

LinkedIn Learning gratis, meskipun Anda harus membeli akun Premium untuk mempelajari kursus online LinkedIn Learning. Tetapi Yoshare memiliki tutorial untuk membantu Anda membuat akun gratis dan mengakses ratusan kursus dari platform ini. Tentu saja kursus berbayar akan lebih banyak diinvestasikan daripada kursus gratis. Jadi, Anda perlu membuat akun dengan cepat dan mengunduh kursus pemrograman Web LinkedIn Learning untuk dipelajari lagi nanti.

Ringkasan

Semoga melalui artikel ini Anda dapat menemukan sendiri situs web untuk belajar pemrograman web dalam jangka panjang dan paling efektif!