5 cara untuk mengurangi penggunaan Smartphone terlalu banyak

5 cara untuk mengurangi penggunaan Smartphone terlalu banyak

Saat ini, teknologi memainkan peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Kami benar-benar terpikat dengan teknologi, termasuk ponsel, laptop, desktop, dan perangkat lainnya. Kita tidak bisa menghentikan mereka untuk menjadi bagian dari hidup kita, bahkan ketika mereka membuat kita kurang produktif.

Kecanduan adalah salah satu faktor penting yang berkontribusi terhadap hal ini. Ketika mereka tidak memeriksa ponsel mereka setelah beberapa menit atau bahkan hanya beberapa detik, orang menjadi gugup. Lalu bagaimana Anda mengatasi kecanduan yang sangat tenang itu? Sangat mudah, dengan memperhatikan 5 strategi teratas untuk mengakhiri kecanduan smartphone Anda.

Strategi yang tercantum di bawah ini dapat membantu Anda menghentikan kecanduan ponsel cerdas Anda:

1. Memasang penghalang:

Hanya dengan memasang penghalang Anda akan dapat memperoleh kebiasaan sehat. dengan mentransfer aplikasi yang paling membuat ketagihan ke folder dan menghapusnya dari layar beranda. Sebagai alternatif, Anda dapat menghapus aplikasi yang paling kompulsif sepenuhnya. Selain itu, Anda dapat mengalihkan ponsel ke mode skala abu-abu untuk meningkatkan efektivitas teknik penyumbatan Anda. Selain itu, Anda dapat menerapkan kode sandi yang sulit sebagai pengganti kemudahan seperti pengenalan wajah.

2. Kurangi atau hilangkan notifikasi

Peringatan pop-up dari notifikasi meminta kami untuk mengangkat telepon. Ketika mereka melihat pemberitahuan, banyak orang dengan cepat teralihkan dari tugas mereka. Dengan demikian, mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk berbicara di telepon daripada bekerja. Oleh karena itu, salah satu penyebab utama individu menjadi kecanduan ponsel mereka adalah notifikasi. Jika mereka ingin bekerja tanpa kehilangan waktu, mereka harus menonaktifkan notifikasi.

3. Jangan gunakan ponsel saat pertama kali bangun:

Ketika individu bangun, lebih dari 80% dari mereka memeriksa ponsel mereka. Sementara yang lain memeriksa ponsel mereka sepanjang pagi. Letakkan ponsel Anda dalam mode Pesawat sebelum tidur. Oleh karena itu akan menonaktifkan semua notifikasi. Selain itu, tunggu untuk masuk ke mode penerbangan setelah bangun tidur sampai Anda menyelesaikan rutinitas pagi Anda.

Baca Juga:  5 Risiko Sering Menggunakan Gawai Sebelum Tidur, Salah satunya Stres

4. Jauhkan ponsel Anda saat berbicara dengan keluarga Anda:

Kami tidak punya cukup waktu untuk keluarga kami hari ini. Dan kami menggunakan ponsel kami 50% dari waktu saat kami duduk di sebelahnya. Ini adalah kebiasaan buruk dan tampaknya cukup kasar. Karena itu, jika Anda berbicara dengan keluarga Anda, berikan perhatian penuh pada apa yang mereka katakan dan tinggalkan telepon di kamar Anda. Jika Anda mengikuti saran kami, kami yakin Anda akan dapat menghentikan kecanduan ponsel cerdas Anda.

5. Pertimbangkan bagaimana Anda sebenarnya menggunakan telepon Anda:

Telepon diciptakan agar individu dapat berkomunikasi secara verbal atau melalui teks dengan siapa saja, di mana saja. Ketika konsumen merasa mendesak, mereka hanya menggunakan perangkat praktis ini untuk berkomunikasi. Itu tidak dirancang untuk memungkinkan penguntitan profil. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan perangkat dengan benar, Anda tidak akan kecanduan. Berbicara di telepon terus-menerus bukanlah ide yang baik. Sederhananya, hubungi 911 kapan pun diperlukan.

Terakhir:

Kami sangat berharap bahwa daftar 5 strategi menyeluruh ini akan sangat membantu Anda dalam menghentikan kecanduan ponsel cerdas Anda. Pelajari cara mengoperasikan telepon dengan mengikuti langkah-langkah ini.