Tahun Baru Imlek 2022

Tahun Baru Imlek 2022 (Chinese New Year)

Tahun Imlek 2022 bertepatan pada Selasa, 1 Februari 2022. Tahun Baru Imlek sebagai wujud rasa sukur warga Tionghoa atas hadirnya musim semi. Mereka selanjutnya rasakan kelimpahan, panen yang kaya dari musim semi yang cantik. Tahun Baru Imlek dikenal juga sebagai Festival Musim Semi. Beberapa orang menafsirkan Tahun Baru Imlek selalu bertepatan dengan hujan. lalu Apasih arti hujan sepanjang Tahun Baru Imlek?

Awal mulanya ,perayaan Tahun Baru Imlek ialah yang diselenggarakan tiap tahun oleh beberapa petani yang ada di Tiongkok untuk menyongsong musim semi. Ini kali, mereka akan berterima kasih dan berdoa, mengharap tahun depannya mereka akan mempunyai makanan yang banyak . Maka apakah arti hujan sepanjang Tahun Baru Imlek?

Antara banyak adat Tahun Baru Imlek sekarang ini, beberapa orang masih menyangkutkan Tahun Baru Imlek dengan hujan. Beberapa orang bertanya kenapa selalu hujan di Tahun Baru Imlek dan apakah arti hujan di Tahun Baru Imlek.

 

Musim penghujan saat Tahun Baru Imlek

Menurut Tubuh Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG, Tahun Baru Imlek selalu jatuh di antara akhir Januari sampai awalnya Februari, bulan-bulan itu bersamaan dengan pucuk musim penghujan, dan curahan hujan tinggi. Berikut kenapa Tahun Baru Imlek selalu sama dengan hujan.

Disamping itu, ini muncul karena penghitungan beberapa hari Imlek didasari pada fase-fase bulan melingkari bumi dan bumi melingkari matahari. Tetapi hujan lebat saat Tahun Baru Imlek tidak merintangi warga Tionghoa untuk rayakan hari besar itu.

Makna hujan di Tahun Baru Imlek

Orang Cina yakin jika hujan ialah lambang peruntungan. Menurut beberapa pakar feng shui, saat hujan di saat Tahun Baru Imlek, itu memiliki arti dewi menyiram bunga Kwan Em Mei Hua, yang dapat disimpulkan sebagai karunia yang turun dari langit.

🔥 TRENDING :  Cara Cek Bantuan UMKM di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id

Mereka yakin jika bunga Mei Hwa ialah bunga yang ditanamkan oleh Dewi Kwan Im saat sebelum Tahun Baru Imlek. Argumen lain kenapa hujan sama dengan lambang peruntungan ialah karena hujan pada intinya berkaitan dengan riwayat orang Cina, yang banyak salah satunya bekerja di bagian pertanian dan bercocok tanam sepanjang umur.

 

 

Umumnya ada ritus yang tentukan apa akan turun hujan saat Tahun Baru Imlek. Ritusnya dilaksanakan dengan makan makanan seperti Onde-Onde. Bila tidak hujan saat Anda makan, tidak hujan di Tahun Baru Imlek juga. Umumnya hujan pada Malam Tahun Baru Imlek atau esok harinya.

Ini ialah penjelasa mengenai keutamaan hujan sepanjang Tahun Baru Imlek. Mudah-mudahan berguna!