Intel Core 12th Gen

Intel Core 12th Gen dengan Performa Top dan Efisien

Intel Core 12th Gen sudah diluncurkan dengan memperkenalkan Alder Lake S-Series dan H-Series tahun ini. Peningkatan performance hybrid menggunakan arsitektur merupakan pertama kalinya di dunia.

Menggabungkan core performance, efisien, serta Intel thread, tujuannya untuk menambah akselerasi pengaplikasian IoT atau Internet of Things. Semua kemampuan meliputi media, AI, layar, hingga grafis turut ditingkatkan.

Intel Core 12th Gen

Dengan dukungan memori luas untuk model DDR5/LPDDR5 serta DDR4/LPDDR4 sampai 4800 MT/s-, pertama kali. Intel Core i9-12900HK juga mempunyai dukungan Thunderbolt 4 untuk kecepatan super cepat.

Keluarga mobile processor ini juga meliputi U-Series dan P-Series paling baru, dirancang untuk menampilkan kinerja terbaik pada thin and light laptop. Sedangkan U-Series memang dibuat untuk form factor lebih upgrade.

Kali ini Intel juga memperkenalkan 22 jenis processor terbaru, semuanya tergabung dalam keluarga 12th Gen. Jajaran ini mencakup Intel Core i9 hingga Celeron dan Pentium, semuanya tersedia.

Dengan dukungan performa serta power tinggi, mencakup banyak perangkat sekaligus, mulai creation, gaming, hingga productivity. Memperkenalkan Intel Laminar Coolers, untuk mendampingi processor 65-watt paling baru.

Peluncuran mobile processor ini akan membawa para pengguna ke pada pembaruan platform untuk jenis laptop on the go. Terdapat program berupa Engineered for Intel Evo beserta seri Pro sekaligus.

Flagship terbaru Core i9 12900K dibanderol dengan harga 8,36 juta dan seri KF seharga 8 juta rupiah. Core i7 12700K dibanderol seharga 5,8 juta, sedangkan seri KF 5,45 juta rupiah.

Line up ini diklaim sebagai processor gaming terbaik di seluruh dunia, mengusung chip 10nm, dengan kombinasi teknologi hybrid. Arsitektur cache teknologi hybrid ini dirombak sehingga menghasilkan produktivitas lebih tinggi.

Teknologi hybrid memungkinkan sebuah processor punya dua tipe core berbeda, performace (P-core) serta efficient (E-core). Kedua core memiliki fungsi berbeda, satu untuk performa, dan satunya lagi membantu efisiensi daya.

E-core ternyata terinspirasi dari desain Intel Atom, sering ditemui pada laptop budget ramah kantong. Selain mendapatkan performa luar biasa bagus, pengguna juga akan mendapatkan keunggulan daya efisien.

Laptop Intel Core 12th Gen Ternyata Sudah Ada

Micro Star International (MSI) sudah meluncurkan jajaran laptop gaming paling baru tahun 2022 ini. Sebanyak 8 buah laptop gaming diperkenalkan pada event MSIology: MSI Gameverse January 2022, apa saja ya?

  1. MSI Stealth GS77

MSI Stealth GS77 diluncurkan dengan dukungan layar sebesar 17,3 inch, mendukung refresh rate sampai 360Hz. Laptop ini dibuat menggunakan bahan metal chassis, ditenagai core i9 generasi 12.

  1. MSI Raider GE76

Raider GE76 dilengkapi panel IPS, mendukung refresh rate sampai 360Hz, ditopang dengan core generasi 12. Tidak lupa dukungan NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti, puas main tanpa lemot.

  1. MSI Vector GP66

Vector GP66 adalah pilihan lain dari Micro Star International, dengan ukuran layar sebesar 15,6 inch QHD. Dilengkapi panel IPS dukungan refresh rate 240Hz, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 3080.

  1. Micro Star International – Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition

Laptop gaming terbaru keluaran MSI ini menawarkan desain menarik, MSI Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition kental nuansa game Rainbow Six Extraction. Dilengkapi layar ukuran 15,6 inch QHD, IPS panel.

  1. MSI Pulse GL66

Dalam MSIology Gameverse, laptop ini turut diperkenalkan, dengan dukungan layar berukuran 15,6 inch QHD dan IPS panel. Mendukung refresh rate sampai dengan 165Hz, performa gahar.

Dengan mengetahui keluaran processor terbaru, banyak keunggulan ditawarkan serta kemudahan lain bagi para pengguna. Intel Core 12th Gen ternyata juga mulai tersedia untuk laptop gaming terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *