7 Penyebab Baterai HP Kamu Cepat Habis lowbatt

Baterai HP cepat habis saat digunakan? Hemm, walau sebenarnya awalnya sudah dicharge sampai penuh. Mengapa yah? Kondisi ini kerap disebutkan dengan Baterai nge-drop. Tentu kamu kesel sekali kan kalau ngalamin ini apa lagi cocok traveling?

Nach, saat sebelum kita ulas lebih jauh, kamu sudah tahu langkah ngecas HP yang benar dan baik? atau ketidaksamaan ngecas pakai pengisi daya dan power bank belum? Kalau belum silakan click link-nya.

Penyebab Baterai HP Cepat Habis

Oh ya, pemicu biasanya tidak hanya karena Baterai tersebut sja, tetapi banyak faktor lain juga. Satu diantaranya karena elemen penyusun HP kamu banyak, tiap elemen berkesempatan jadi pemicunya. Yok kita baca apa saja yang dapat buat HP kamu nge-drop!

1. Masa pakai Baterai Sudah Habis

Tiap benda electronic mempunyai periode gunakan yang terbatas, termasuk Baterai HP. Kamu harus sensitif sama umur Baterai HP kamu sendiri. Disamping itu kamu harus juga memahami tuch sama karakter Baterai itu.

Tiap Baterai mempunyai lifetime masing-masing, yang akan punya pengaruh sama pemakaian efektifnya. Sesudah melalui periode lifetime-nya, Baterai akan alami masalah. Baterai jadi lebih boros atau seringkali lowbatt.

2. Kualitas Baterai

Kamu tentu pernah denger jika harga membeli Baterai akan punya pengaruh sama kwalitasnya. Makin mahal harga, memiliki arti kwalitasnya orisinal dan performa cell-nya makin baik untuk simpan daya. Hmm, getho sich ucapnya. Tetapi memang seharusnya kamu pakai Baterai orisinal dech, tidak perlu mencoba tukar Baterai HP kualitas Kw. Karena ngerinya kalau gunakan suatu hal yang tidak untuk HP kamu, akan tidak sesuai elemen didalamnya. Jadilah HP kamu cepat hancur.

Baca Juga:  Xiaomi 13 Akan diluncurkan lebih cepat dari yang diperkirakan

Nach, kalau Baterai lama sudah ditukar sama Baterai baru kualitas orisinal, tetapi tetap terjadi lowbatt kronis. Memiliki arti permasalahan tidak pada elemen Baterai. Harus dikeduk kembali nih akar masalahnya apa agar dapat terselesaikan.

3. Elemen Pengisi daya

Pengisi daya ialah alat yang kerap terkait langsung dengan Baterai. Nahloh, tetapi rupanya piranti pengisi daya mempunyai potensi menghancurkan cell-cell yang berada di dalam Baterai HP kamu. Tenang, ini akan terjadi jika kamu memakai pengisi daya dengan ampere yang terlampau tinggi dibanding keperluan HP kamu sendiri.

Mengapa? Karena bisa mengakibatkan performa Baterai HP menurun dalam simpan daya. Hingga HP jadi cepat lowbatt. Memang benar memakai pengisi daya dengan ampere yang tinggi akan percepat pengisian daya Baterai. Tetapi jika buat periode panjang justru menghancurkan cell-cell dalam Baterai.

4. Banyak Program Jalan

Jumlahnya program yang tetap berjalan pada balik monitor atau latar belakang dapat mengakibatkan konsumsi Baterai kamu bertambah. Efeknya Baterai semakin lebih cepat lowbatt dari umumnya.

Contoh program ialah Facebook, Whatsapp, Line, Instagram atau program yang tetap aktif notifikasinya. Beberapa aplikasi ini nih yang mengisap Baterai, dan mengakibatkan HP kamu jadi cepat lowbatt. Tangani dengan tutup paksakan program itu, supaya tidak makan daya Baterai kembali.

5. Kualitas Jaringan

Jaringan mobile otomatis jadi pemicu Baterai HP Cepat Habis. Kualitas jaringan yang buruk atau kurang kuat membuat HP kamu bekerja lebih keras untuk tangkap signal. Proses itu akan mengakibatkan tingginya konsumsi daya Baterai HP.

Signal HP yang tidak konstan atau kerap lenyap akan membuat Baterai kamu jadi cepat lowbatt loh. Nach, kalau kamu ngalamin hal itu, coba matiin saja HP kamu sesaat selanjutnya hidupin kembali agar Baterai kamu tidak terlampau lelah kerjanya.

Baca Juga:  Rekomendasi 7 hp terbaik untuk bisnis/kerja online

6. Mekanisme sedang Memiliki masalah

Selainnya signal HP, rupanya mekanisme yang memiliki masalah bisa juga mengakibatkan tanda Baterai tidak tepat. Untuk pastikan apa mekanisme yang hancur atau Baterai yang hancur, dapat dilaksanakan dengan kalibrasi Baterai.

Tetapi kalau sudah dikalibrasi Baterai masih tetap turun, walau sebenarnya keadaan Baterai masih baru dan bagus, hmm sepertinya sich ada mekanisme yang hancur di HP kamu. Mekanisme jadi tidak dapat ngenalin isi daya Baterainya sendiri. Nach, kamu coba reset dahulu untuk menanganinya.

7. Hardware Alami Permasalahan

Bila semua sangkaan di atas masih tidak dapat menangani lowbatt kronis HP kamu, coba pastiin kembali apa hardware HP kamu pada kondisi baik atau tidak. Masalahnya banyak elemen dalam HP yang dapat memengaruhi Baterai kamu jadi cepat habis.

Untuk tahu lebih tentu, membawa saja HP kamu ke servis center-nya untuk dicheck hardware-nya . Maka dapat ditegaskan kondisi hardware HP kamu memiliki masalah atau tidak.

Nach, itu kurang lebih pemicu lowbatt yang dapat terjadi sama HP kamu. Dengan tahu pemicunya terlebih dahulu, karena itu kamu dapat selekasnya mencari jalan keluarnya. Ingat! jalan keluar akan berlainan untuk tiap pemicu Baterai HP Cepat Habis, perlu kamu kenali lebih dalam apa pemicu khusus lowbatt kamu. Kalau kamu sudah sukses nemuin pemicu intinya, bisa langsung tahu dech jalan keluarnya apa.