Cara Mudah Setting dan Menggunakan WiFi Direct di Printer

Sebelum kita mulai menyiapkan printer langsung nirkabel untuk printer epson, Anda harus mengetahui dulu perbedaan antara fungsi langsung nirkabel dan langsung printer epson. Tahukah anda bahwa banyak yang belum mengetahui atau memahami perbedaan teknologi WiFi pada printer epson terbaru? Nah inilah perbedaannya:

Berbagai fungsi WiFi dan WiFi Direct telah ditambahkan pada printer Epson terbaru ini sehingga fungsi Wini ini dapat mencetak dokumen atau foto langsung dari smartphone atau laptop tanpa menggunakan kabel sebagai koneksi, melainkan melalui jaringan WiFi. Ngomong-ngomong, kita harus menghubungkan printer Epson ke router nirkabel atau titik akses. Beginilah cara kerjanya: Perangkat kami (laptop / ponsel) mengontrol proses pencetakan pada printer melalui router atau titik akses. Printer Epson WiFi termasuk seri L355, seri L365, dan banyak lagi.

Fungsi WiFi Direct dapat dicetak tanpa kabel USB dan dapat langsung mencetak ke printer tanpa menggunakan AP atau router. Seperti halnya dengan printer Epson L455, L565 dan L655. Yang perlu Anda ketahui, bagaimanapun, adalah hanya 4 perangkat yang dapat terhubung ke WiFi Direct.

Cara mengatur printer Epson Wifi Direct


Setelah Anda memahami perbedaan WiFi dan WiFi secara langsung, teknobgt.com akan menjelaskan cara mengatur WiFi langsung di printer, misalnya kali ini menggunakan Epson L455 dan Epson L565 dan mungkin juga pada printer 485. Sangat sederhana karena Anda tidak perlu lagi instal driver atau aplikasi lain saat mengatur dan mengatur WiFi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama adalah memasukkan pengaturan Wi-Fi dan kemudian pilih pengaturan Wi-Fi Direct.
  2. Kemudian pilih Siapkan koneksi lalu pilih Setel kata sandi.
  3. Setelah selesai mengatur kata sandi, tunggu sampai pengaturan selesai memuat.
  4. Wifi Direct sekarang dapat digunakan. Menghubungkan ke laptop / PC yang perlu Anda lakukan adalah menghubungkan secara nirkabel ke SSID printer dan menambahkan printer
  5. Untuk melakukan panggilan dari smartphone, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Epson iPrint atau Epson Print Spooler dan kemudian menghubungkan dari aplikasi.

 

Setup Wifi Direct kini bisa menjadi solusi bagi pengguna printer Epson, pengguna 365 yang tidak bisa mencetak dengan fitur Wifi Direct. Semoga berhasil,