AWAS!!! Installer Windows 11 Palsu Di Susupi Adware Dan Trojan

Microsoft membatasi ketersediaan versi pra-rilis Windows 11 untuk beberapa penguji. Namun, ada beberapa penjahat yang menggunakan software ini.

Windows 11 cukup banyak dibangun di atas Windows 10, dan itu tidak jauh. Namun, ada beberapa fitur baru dan perubahan kosmetik yang membuatnya menarik bagi pengguna Windows dari semua tingkat keahlian.

Dan beberapa ingin mendapatkannya sekarang, berbulan-bulan sebelum tanggal rilis resmi. Beberapa orang menginginkan salinan Windows 11 untuk menciptakan kembali pengalaman menyenangkan yang diinstal sistem operasi pada perangkat yang tidak didukung seperti Raspberry Pi dan bahkan beberapa ponsel Android.

Ada juga yang ingin menguji perangkat lunak mereka di rilis mendatang tanpa melalui Program Windows Insider. Apa pun alasannya, beberapa pengguna sudah mulai mencari di internet untuk penginstal Windows 11.

Sayangnya, Kaspersky mengungkapkan bahwa beberapa sumber ini menawarkan installer Windows 11 yang tidak akan menginstal Windows 11 sama sekali.

Alih-alih dengan sopan meminta hak administratif, penginstal ini mengunduh dan menginstal program lain. Program-program lain ini berkisar dari adware yang mengganggu hingga Trojan dan semua jenis malware.

Baca Juga:  cara menampilkan "Semua Aplikasi" default di Start Menu Windows 11?