Inilah Daftar Fitur Baru Di Windows 11 Yang Bisa Buat Kamu Lebih Produktif

Setelah 6 tahun mencoba mengembangkan Windows 10, Microsoft akhirnya siap untuk membawa pengguna ke ekosistem baru yang disebut Windows 11, yang memperkenalkan sejumlah fitur baru.

Bahkan, dalam sebuah acara pada 24 Juni 2021, perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella ini menegaskan bahwa Windows 11 akan menjadi pengalaman baru karena memperkenalkan sejumlah perubahan signifikan.

Tak hanya pada layarnya yang kini terlihat lebih modern, Windows 11 juga menghadirkan beberapa inovasi dengan sistem perlindungan penggunanya yang dianggap sebagai versi paling aman.

Pengguna yang tertarik kini dapat mencobanya mulai 28 Juni 2021 melalui Microsoft Insider Program yang membutuhkan sistem minimal dengan persyaratan yang lebih kompleks dari sebelumnya.

Namun jika Anda penasaran dengan berbagai fitur baru yang ditawarkannya, berikut sekilas beberapa perubahan yang telah dilakukan pada sistem operasi generasi berikutnya.

Inilah Daftar fitur dan perubahan baru di Windows 11

Desain ulang Tampilan layar

Efisiensi, kreativitas, dan kenyamanan adalah tulang punggung pengembangan Windows 11. Microsoft juga berusaha menawarkan antarmuka yang ramah pengguna.

Microsoft adalah salah satu perusahaan yang menggunakan menu Start di tengah baki sistem (sekarang disebut Dock) untuk memudahkan pengguna menemukan apa yang mereka butuhkan.

Microsoft 365 dan Cloud adalah opsi tambahan yang menggantikan ubin langsung di menu Mulai untuk mempermudah mengakses file terbaru, apa pun perangkat yang pernah Anda gunakan sebelumnya.

Windows 11 juga memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam manajemen layar dengan fitur “Aplikasi Berdampingan Tambahan”, sehingga pengguna dapat bekerja, bekerja, dan bermain dengan membuka lebih banyak jendela aplikasi secara bersamaan.

Baca Juga :   AWAS!!! Installer Windows 11 Palsu Di Susupi Adware Dan Trojan

Microsoft Teams Chats Terintegrasi

Selain itu, Microsoft telah menambahkan dukungan untuk Snap Layouts, Snap Groups, dan Desktops, memungkinkan multitasking yang lebih terorganisir.

Fitur baru ini mendukung manajemen jendela Windows sehingga pengguna dapat menyesuaikan layar dengan lebih baik agar tidak berantakan dan menemukan apa yang mereka butuhkan ا

Fitur baru ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat beberapa layar untuk semua bidang kehidupan, sehingga komputer dapat diubah menjadi kantor pribadi untuk bekerja, belajar, bermain atau hiburan tergantung pada aktivitasnya.

Obrolan Microsoft Teams terintegrasi
Kemudahan komunikasi juga merupakan salah satu fitur yang diperkenalkan Microsoft di Windows 11. Mereka juga telah mengintegrasikan fungsi obrolan Microsoft Teams ke dalam dock.

Artinya, pengguna kini dapat menghubungi kolega atau keluarga mereka dengan lebih cepat, berkat pesan, panggilan suara, dan panggilan video dari layanan komunikasi ini.

Meskipun orang yang Anda panggil tidak menginstal Microsoft Teams di perangkatnya, mereka masih dapat dihubungi dengan dukungan SMS dua arah.

Teknologi permainan baru

Windows 11 juga menyertakan sejumlah teknologi baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game di PC, seperti DirectX 12 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR.

DirectX 12 Ultimate – Game dengan frame rate tinggi pasti bisa memberikan pengalaman yang lebih hebat. DirectX 12 Ultimate juga tersedia untuk itu.

DirectStorage – Permainan berjalan lebih lancar di bawah Windows 11. Microsoft pertama kali memperkenalkan DirectStorage dari Xbox Velocity Architecture ke Xbox Series X | Ini diadaptasi S, yang berarti bahwa kartu grafis dapat memuat sumber daya lebih cepat tanpa membebani prosesor.

HDR Otomatis – Windows 11 menghadirkan kesempurnaan gambar untuk game berbasis DirectX 11 berkat teknologi pengoptimalan HDR Otomatis (Jangkauan Dinamis Tinggi), yang memiliki ruang warna lebih luas dan lebih jelas daripada Dynamic Range Standard (SDR) generasi sebelumnya. Berdasarkan.

Baca Juga :   Bocoran Tampilan Windows 11, akan Release 24 Juni 2021

widget

Widget kembali hadir di Windows 11 dengan tampilan baru yang hadir dengan kecerdasan buatan dan Microsoft Edge untuk memudahkan pengguna mengakses berbagai jenis informasi.

Pengguna dapat menggunakannya untuk melihat informasi cuaca, menyelesaikan tugas Microsoft, menjadwalkan waktu di kalender, dan melihat foto, pesan, dan halaman web di aplikasi Foto melalui Microsoft Edge.

Pembaruan Microsoft Store

Selain layar yang lebih cerah, Windows 11 menghadirkan sejumlah pembaruan pada Microsoft Store yang kini didesain sebagai tempat terpercaya untuk mendapatkan aplikasi, game, dan konten hiburan.

Pengguna dapat menemukan lebih banyak aplikasi daripada sebelumnya. Ini juga memudahkan mereka untuk menemukan konten dan produk dengan fitur seperti cerita dan koleksi yang dikuratori.

Jalankan aplikasi Android

Menariknya, Windows 11 mendatang akan mendukung penginstalan dan menjalankan aplikasi Android, sehingga pengguna tidak perlu menginstal emulator.

Sementara halaman unduhan akan terus tersedia di Amazon Appstore, pada akhir tahun 2021, Microsoft berencana untuk secara resmi menjual aplikasi Android melalui Microsoft Store.

Anda dapat yakin bahwa Windows 11 akan memiliki lebih banyak media baru di masa mendatang. Seperti halnya Windows 10 yang dirilis secara resmi hari ini, fungsinya kemungkinan akan berkembang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *