Jadwal semifinal Euro 2021 di RCTI, iNews dan Mola TV

Jadwal semifinal Euro 2021 dan Euro 2020 akan digelar pada pertengahan pekan. Spanyol bertemu Italia, Inggris bertemu Denmark.

Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley di London, Inggris. Kedua pertandingan tersebut nantinya akan disiarkan langsung di RCTI, iNews dan Mola TV.

Laga antara Spanyol dan Italia akan kick off untuk pertama kalinya pada Rabu pagi 7 Juli mulai pukul 02.00 WIB. Ini akan menjadi pertandingan menarik antara dua tim yang difavoritkan untuk menang sejak awal.

Revolusi Italia, yang dipimpin oleh Roberto Mancini, dilanjutkan dengan kemenangan atas Belgia di perempat final. Ini adalah hasil yang bagus ketika Anda mempertimbangkan bahwa Belgia telah berada di peringkat teratas FIFA selama tiga tahun.

Kemenangan 2-1 Italia atas Belgia membawa 15 kemenangan beruntun di pertandingan Kejuaraan Eropa, termasuk kualifikasi. Mereka juga menghentikan rekor serupa dari Belgia yang berakhir dalam 14 pertandingan.

Spanyol sedikit kesulitan di perempat final. Mereka ditahan Swiss 1:1 hingga perpanjangan waktu dan kemudian menang adu penalti 3:1. Faktor penentu adalah kiper Unai Simon, yang dua kali menyelamatkan bola Swiss dua kali.

Pada pertemuan terakhir antara Italia dan Spanyol, tim Matador lebih unggul. Saya menang 12 kali dan kalah 9 kali dalam 33 pertandingan melawan Italia. Namun konfrontasi terakhir kedua tim di babak 16 besar Euro 2016 dimenangkan Italia dengan skor meyakinkan 2-0.

Sehari setelah pertandingan Italia-Spanyol, Kamis pagi, 8 Juli 2021, mulai pukul 02:00 WIB, pertandingan Inggris-Denmark akan dilangsungkan.

Inggris tidak akan begitu yakin akan tanah airnya. Grafik penampilan mereka terus meningkat. Kemenangan 4-0 atas Ukraina di perempat final membuat mereka tak terkalahkan dan tidak kebobolan.

Tim Gareth Southgate ingin mencapai final Piala Eropa untuk pertama kalinya. Mereka sebelumnya sudah dua kali lolos ke semifinal, namun masih saling gagal.

Denmark melanjutkan kisah mengharukan setelah menyaksikan kecelakaan mengejutkan Christian Eriksen di laga pembuka melawan Finlandia. Mereka mengalahkan Republik Ceko di perempat final.

Tendangan cepat dari Thomas Delaney diikuti oleh Kasper Dolberg, yang dijawab oleh Patrick Schick dan Denmark membawa kemenangan 2-1. Untuk pertama kalinya sejak kemenangan mereka pada tahun 1992, mereka kembali ke semifinal Kejuaraan Eropa.

Dari 21 rekor yang dibuat kedua tim, Inggris sudah unggul 12 kemenangan dan hanya empat kali kalah. Namun Inggris belum pernah mengalahkan Denmark dalam dua pertandingan terakhirnya, termasuk kekalahan mengejutkan 1-0 di Wembley pada UEFA Nations League pada Oktober 2020.

Jadwal semifinal Euro 2021
(RCTI Live, iNews, Mola TV)

Rabu 7 Juli
02:00 Spanyol vs Italia.

Kamis 8 Juli
02:00 Inggris vs  Inggris.

Jadwal Final EM 2020:
12 Juli 2021
02:00 Spanyol / Italia – Denmark / Inggris.