Berikut adalah 7 Fitur Windows 11 akan terlihat berbeda

Dengan Windows 11, Microsoft memperkenalkan sentuhan modern pada pengalaman menggunakan PC.

Yang paling mencolok, desain baru dimaksudkan untuk membantu pengguna lebih cepat mendapatkan apa yang mereka cari. Namun, perubahannya melampaui permukaan. Microsoft mengubah aturan toko aplikasinya untuk menghadirkan lebih banyak variasi dan bahkan menghadirkan aplikasi Android ke PC, dan menambahkan peningkatan yang menjanjikan untuk meningkatkan permainan. Kontrol layar sentuh baru dan cara yang lebih baik untuk mengonfigurasi jendela di layar mungkin memudahkan Anda untuk duduk di depan komputer dalam waktu lama.

Banyak yang dipertaruhkan. Windows adalah pusat Microsoft, karena perusahaan menggunakannya untuk perangkat karyawan mereka dan konsumen menggunakannya untuk hiburan. Versi saat ini, Windows 10, adalah sistem operasi PC teratas di dunia, dan perusahaan tidak ingin kehilangan posisi kepemimpinan itu karena menghadapi persaingan dari perusahaan seperti Apple dan Google.

Pada hari Senin, kurang dari seminggu setelah mengungkapkan Windows 11, Microsoft merilis versi pratinjau pertama dari perangkat lunak kepada orang-orang yang berpartisipasi dalam Program Windows Insider, memberi orang kesempatan pertama untuk mencoba apa yang baru.

Jika Anda ingin mengujinya sendiri, buka aplikasi Pengaturan di Windows 10 dan ikut serta di bawah bagian Program Orang Dalam Windows. Berhati-hatilah: Perangkat lunak ini masih baru dan belum diuji secara ekstensif, dan mengandung beberapa masalah, yang berarti Anda mungkin harus mencari solusi.

Jika Anda ingin meminimalkan bug Windows, maka Anda mungkin tidak perlu memutakhirkan.

Microsoft berencana untuk mulai meluncurkan pemutakhiran secara lebih luas akhir tahun ini dan tahun depan.

Berikut adalah tujuh revisi utama di Windows 11 yang tersedia sejauh ini:

1. Start button.

Mungkin perubahan terbesar adalah perpindahan tombol Start dari sudut kiri bilah tugas ke tengah, bersama dengan ikon untuk aplikasi yang terbuka dan ikon yang telah disematkan ke bilah tugas. Perubahan akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Secara naluriah Anda ingin menggerakkan mouse Anda ke kiri, dan setelah Anda melakukannya dan mengklik di dekat tepi layar, tidak ada yang terjadi. Tetapi bagi orang-orang dengan monitor komputer yang lebar, lokasi baru mungkin lebih mudah dijangkau. Jika Anda harus memindahkan tombol Start kembali ke kiri, opsi tersebut dapat ditemukan di Settings > Personalization > Taskbar.

2. Start menu.

Lewatlah sudah hal-hal yang Anda sematkan ke menu Start di Windows 10. Yang Anda lihat adalah sekelompok aplikasi di bawah judul yang disebut Disematkan. Beberapa akan muncul di sana secara otomatis, dan Anda dapat menghapusnya dari Mulai. Untuk menghindari kesulitan mereproduksi kumpulan program yang Anda simpan di menu Mulai di Windows 10, ambil tangkapan layar sebelum memutakhirkan ke Windows 11. Menu Mulai juga secara mencolok menampilkan bagian Direkomendasikan yang menampilkan program dan file yang baru saja diakses.

3.  Keyboard.

Windows 11 mengemas keyboard layar berfitur lebih lengkap yang mencakup akses ke emoji, GIF, papan klip, saran kata, pengenalan tulisan tangan, dan kesempatan untuk mendesain tema khusus. Beberapa fitur dari keyboard layar Windows 10, termasuk kemampuan untuk menampilkan keypad numerik, tidak ada.

4. Settings.

Microsoft telah mengatur ulang aplikasi Pengaturan, menambahkan perkembangan seperti widget untuk menampilkan perangkat yang dipasangkan, tautan yang menonjol untuk mengganti nama PC Anda, dan cara untuk melihat subfolder mana yang Anda cari. Plus, pilihan kiri tidak berubah sebagai Anda berpindah dari bagian ke bagian seperti sebelumnya, membuat navigasi lebih mudah. Ada juga enam wallpaper desktop untuk dipilih. Opsi menu telah dipindahkan, dengan beberapa bagian mendapatkan nama baru. Dan opsi baru membuat sistem operasi mengingat di mana jendela sebelumnya saat Anda menyambungkan kembali monitor eksternal.

Baca Juga :   Bocoran Tampilan Windows 11, akan Release 24 Juni 2021

5. Kecepatan refresh dinamis.

Opsi baru di Windows 11 dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai jika Anda menggunakan laptop. Banyak laptop memiliki kecepatan refresh — berapa kali per detik layar menampilkan gambar baru — 60 Hz. Semakin banyak Dell, HP, dan pembuat PC lainnya merilis laptop dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, seperti 120 Hz, yang dapat membantu untuk bermain game dan aktivitas lainnya, seperti menggambar. Tetapi berjalan pada tingkat yang lebih tinggi dapat dengan cepat menghabiskan daya. Jika Anda memiliki perangkat yang didukung, Anda dapat mengaktifkan pengaturan kecepatan refresh dinamis baru yang dapat menurunkan pengaturan untuk skenario yang kurang penting, seperti membaca email.

6. Gerakan sentuhan yang konsisten.

Microsoft mengambil gerakan sentuh yang dapat digunakan orang pada trackpad di Windows 10 dan menampilkannya. Pengalaman ini akan membuat penggunaan PC layar sentuh lebih seperti menggunakan tablet seperti Apple iPad, dan selanjutnya akan membedakan PC Windows dari komputer Mac Apple, yang tidak tersedia dengan layar sentuh. Menggesek ke atas dengan tiga jari menunjukkan aplikasi dan desktop di Tampilan Tugas. Menggesek ke bawah menampilkan desktop. Menggesek ke kiri atau kanan mengalihkan Anda ke jendela aplikasi yang terakhir digunakan. Dan ke kiri atau kanan dengan empat jari memungkinkan Anda beralih di antara desktop.

7. Membuat set jendela.

Windows 11 memudahkan untuk mengatur dua atau lebih jendela aplikasi yang ingin Anda gunakan secara bersamaan. Ini dibangun di atas kemampuan untuk mengambil jendela di sisi kiri atau kanan layar di Windows 10, serta penyesuaian untuk Android yang muncul di Surface Duo, smartphone dua layar Microsoft. Arahkan kursor ke tombol maksimalkan di aplikasi, dan Anda akan melihat opsi untuk mengatur dua, tiga, atau bahkan empat jendela. Anda mengklik bagian layar mana yang Anda inginkan untuk digunakan oleh jendela saat ini, dan kemudian Anda memilih bagian layar lainnya untuk jendela lainnya. Setelah mengatur jendela sesuai keinginan, Anda dapat membuka bilah tugas dan mengakses kumpulan jendela dengan cepat. Jika Anda membuka yang lain, Anda dapat kembali ke set dengan mengarahkan kursor ke ikon untuk aplikasi yang disertakan dalam set. Anda juga dapat dengan cepat menutup set dengan mengarahkan dan menekan tombol X.

Baca Juga :   AWAS!!! Installer Windows 11 Palsu Di Susupi Adware Dan Trojan

Beberapa fitur utama Windows 10 hilang dari versi pratinjau pertama ini: Aplikasi Android dan integrasi dengan Teams di bilah tugas. Mereka akan datang nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *