Cara Factory Reset iPhone Agar Seperti Baru Lagi

Bagaimana cara mereset iPhone agar bersih dan lancar seperti baru lagi? Oleh karena itu, masalah seperti itu biasanya muncul karena banyaknya penggunaan smartphone hingga banyak file gambar, aplikasi video atau file lainnya mengakibatkan ruang penyimpanan internal yang lengkap. Atau mungkin malware sudah terpasang di OS membuatnya lambat, tapi jangan khawatir, berikut solusinya.

Sebuah smartphone dapat bekerja dengan baik karena didukung oleh software atau software yang ada di dalamnya. Misal sistem operasi smartphone adalah iOS di iPhone dan Android dan ada juga yang menggunakan OS Windows seperti Nokia atau Lumia. Namun, jika ada masalah dengan sistem operasi, terlepas dari spesifikasinya ponsel cerdas Anda, itu akan tetap lambat atau pesan kesalahan akan muncul. Misal, jika smartphone buatan Apple bermasalah dengan sistem operasi iOS, maka solusi terbaiknya adalah dengan melakukan reset iPhone agar kembali menjadi baru. Tidak ada file, gambar, video, atau aplikasi pihak ketiga yang aneh. Semuanya standar pabrik.

Berikut cara reset iPhone tanpa bantuan komputer atau laptop, melainkan melalui menu pengaturan atau menu pengaturan:

  • Langkah pertama adalah masuk ke menu pengaturan perangkat (“Pengaturan”), lalu pilih ID Apple dan iCloud.
  • Setelah itu, gulir ke bawah dan ketuk opsi iCloud Backup.
  • Dan pastikan Anda juga terkoneksi dengan internet, baik melalui WLAN maupun paket data dari SIMCard.
  • Pilih Back Up Now untuk mencadangkan data di iPhone Anda. Kemudian
  • Pilih iCloud> ID Apple, lalu Pengaturan
  • Gulir ke bawah dan pilih Umum, gulir lagi dan pilih Reset
  • Kemudian pilih Penghapus Semua Konten dan Pengaturan
  • Masukkan kata sandi dan pilih Penghapus iPhone
  • Ikuti instruksi pada layar iPhone untuk mengatur ulang perangkat

Alasan untuk melakukan reset pabrik pada iPhone

Ada 4 faktor yang menjadi alasan mengapa Anda harus mengatur ulang iPhone:

Baca Juga:  3 Cara Mudah Mengatasi Lock iCloud pada iphone

Sistem operasi di iPhone mengalami masalah, seperti: file sistem hilang
Penyimpanan internal penuh dengan aplikasi, file sampah, file gambar dan video, yang menyebabkan sistem operasi tidak bekerja terlalu keras. Solusi terbaik adalah melakukan reset pabrik untuk mengembalikannya normal. Anda perlu mentransfer file iPhone ke laptop Windows terlebih dahulu ketika sudah ada file atau data penting. Namun, jika Anda merasa tidak terlalu penting, file di dalamnya bisa langsung dikembalikan.
Saya lupa kata sandi Touch ID atau kata sandi layar saya. Untuk menggunakannya kembali, Anda perlu mengatur ulang. Namun, dengan masalah ini, metodenya berbeda karena Anda perlu menggunakan laptop / komputer Windows seperti pada artikel ini: Cara mengatur ulang kata sandi iPhone yang hilang.
Dijual / diberikan kepada orang lain. Sekarang, jika Anda ingin menjual iPhone Anda ke kunci seluler atau ke teman, yang terbaik adalah menghapus semua file dan aplikasi yang Anda instal terlebih dahulu. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti data penting yang nantinya dapat diakses orang lain.