Oppo Reno5 Smartphone 5G Termurah saat Ini

Kali ini hadir smartphone Oppo Reno5 5G yang merupakan salah satu smartphone masa depan yang hadir di Indonesia pada awal tahun 2021 karena sudah siap untuk menjadi “jaringan masa depan” atau dikenal juga dengan jaringan 5G. Saat ini, Oppo masih dilarang menggunakan 5G di Reno5 5G, tetapi sudah pasti akan terbuka saat 5G tersedia secara resmi dan dipasarkan ke publik di Indonesia.

Nantinya, dengan teknologi 5G yang sama, smartphone ini pasti akan menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan jaringan 4G saat ini:

Waktu respons yang lebih sedikit, ini mungkin lebih menguntungkan daripada kecepatan yang lebih tinggi, misalnya B. Dalam game (lebih sedikit ping), konferensi video lebih nyaman, dll. Ini juga membuka kemungkinan aplikasi baru di berbagai bidang.
Meningkatkan kapasitas jaringan sehingga lebih banyak perangkat di suatu area dapat terhubung ke jaringan seluler, yang mengurangi risiko jaringan seluler tidak stabil atau bahkan tidak tersedia.
Dan banyak lagi
Review Oppo Reno5 5G terbaru di bawah ini dibuat terpesona oleh smartphone Oppo terbaru.

Desain

Oppo Reno5 5G memiliki desain yang sangat mewah, terutama untuk layar warna yang ditawarkannya. Untuk perangkat Oppo Reno5 5G, berikut kami ulas yaitu Galactic Silver. Warnanya sangat glossy dengan desain Reno Glow 2.0, dengan film nano Picasus di bodi Diamond Spectrum, menghasilkan efek berkilau dengan “ribuan warna”.

Ini tidak hanya membuat ponsel Oppo Reno5 5G cantik, tetapi juga membuatnya bebas sidik jari. Warna lain yang dipamerkan adalah bintang hitam dengan tampilan hitam yang elegan.

Dimensi perangkat ini juga sangat mungil, yakni 159.1 x 73.4 x 7.9 mm, serta bobot 172 gram untuk Starry Black dan 180 gram untuk Galactic Silver. Dengan dimensi yang begitu ramping, Reno5 5G terasa mudah digenggam.

Baca Juga :   [RELEASE] Realme 8 versi 5G dengan Harga 3 jutaan

Di bagian depan terdapat layar Neo dengan panel AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD + (2400 x 1080 piksel). Layar ini memiliki rasio screen-to-body (klaim Oppo) 91,7%, refresh rate 90Hz, dan sample rate layar sentuh 180Hz.

Layar memiliki kecerahan tinggi 600 nits (biasanya 430 nits). Untuk menutupi warna, yaitu gamut warna; Soft Mode: 100% sRGB / 73.7% DCI-P3 dan Vivid Mode: 135.1% sRGB / 93.3% DCI-P3.

Layarnya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang melindunginya dari benturan dan goresan. Selain itu, layar tersebut telah disertifikasi oleh SGS Eyecare Display (SGS adalah perusahaan bersertifikat Hong Kong, agak mirip dengan TUV Rheinland), yang memastikan bahwa perangkat ini aman untuk mata pengguna. Untuk pengguna Netflix dan Amazon Prime, layar smartphone juga mendukung konten hingga HD.

Pemindai sidik jari untuk otentikasi biometrik ditampilkan kepada pengguna di bagian bawah layar. Ada juga lubang untuk kamera selfie dan earphone di bingkai atas layar.

Dalam hal port dan tombol, Reno5 5G memiliki tombol power di sebelah kanan, tempat SIM (2x nano-SIM) dan tombol naik / turun volume di sebelah kiri, jack audio 3.5mm, mikrofon, USB Type-C dan speaker di bagian bawah dan atas mikrofon..

Paket penjualan Reno5 5G berisi kabel USB Type-C, charger 65W / SuperVOOC 2.0, headphone, case, pelindung layar (terhubung ke layar smartphone), ejector baki SIM, dan paket dokumen.

Spesifikasi

Dalam hal spesifikasi utama, perangkat ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 765G SoC. Ya, berbeda dengan varian Reno5 standar yang hanya menggunakan Snapdragon 720G, smartphone ini menggunakan SoC kelas atas yang tentunya mendukung jaringan 5G.

SoC dibangun menggunakan proses 7nm dan memiliki CPU Kryo 475, GPU Adreno 620, Spectra 355 ISP, Hexagon 696 DSP, dan modem Snapdragon X52 5G (terintegrasi).

Baca Juga :   3 HP Vivo Ini Sudah Bisa Jaringan 5G di Indonesia

Untuk penyimpanan, Reno5 5G menggunakan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Sayangnya smartphone ini tidak mendukung penggunaan Micro SD, sehingga pengguna tidak bisa menyediakan media penyimpanan tambahan.

Baterainya berkapasitas 4.300mAh, yang sejalan dengan keunggulan SuperVOOC 2.0 dan mendukung pengisian daya hingga 65W. Dengan teknologi tersebut, smartphone harus mampu mengisi daya baterai hingga 60% dalam 15 menit dan 100% dalam 35 menit. Aspek kinerja juga dilindungi oleh 5 lapisan keselamatan bersertifikasi TÜV Rheinland.

Di area kamera terdapat sensor 32 megapiksel dan lensa 5P 1: 2.4 untuk kamera selfie yang menawarkan dukungan video hingga 1080p / 30 fps dan memiliki mode Ultra Night Selfie.

Sedangkan kamera utamanya menggunakan konfigurasi quad camera, lensanya 64MP, 6P f / 1.7, bidang pandang 80 ° + 8MP, lensa 5P f / 2.2, bidang pandang makro 119 ° + 2MP, lensa 3P f. /2.4, (fokus 4cm) + kamera mono 2MP, lensa 3P f / 2.4 dengan perekaman video hingga 4K / 30FPS, 1080p / 60FPS.

Kamera Oppo Reno5 5G dilengkapi dengan ICE (Image-Clear Engine) yang memberikan “quick release” yang memungkinkan kita memperoleh gambar detail meski objek yang difoto bergerak cepat atau saat kita memotret saat kita sedang bergerak.

Beberapa fitur kamera lainnya antara lain gerakan lambat (1080p120 dan 720p240), Dual View Video (1080p30), Time Lapse, Movie Mode, Expert Mode, Extra HD, Night Flare Portrait, Ultra Steady Video, dan AI Highlight Video (dalam dua versi tersedia) mode Otomatis, Ultra Night Video & Live HDR (1080p 30), Ultra HD 108MP, Mode Ultra Gelap. Ada juga Soloop, aplikasi pengeditan video Oppo sederhana yang memiliki fitur pengeditan sederhana.

Reno5 5G berjalan pada OS Android 11 yang didukung oleh antarmuka ColorOS 11.1. Dukungan sensor yang tersedia meliputi sensor akselerasi, giroskop, sensor jarak, sensor cahaya, geomagnetisme, gravitasi, dan sensor pedometer.

Baca Juga :   HP Samsung Galaxy S21 5G: Flagship kini Resmi Dirilis

Fitur keamanannya antara lain fingerprint dan  face unlock. Reno5 5G memiliki Konektivitas 4G, 5G, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1, NFC, dan USB OTG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *