Spesifikasi HP Gaming Asus ROG Phone 3

Asus Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone gaming ROG Phone 3 ke Indonesia. Smartphone ini merupakan penerus ROG Phone II yang diluncurkan pada Desember 2019.

Seperti pendahulunya, ROG Phone 3 memiliki desain housing kokoh berbahan logam. Ada logo “ROG” yang khas di bagian belakang. Logo tersebut dilengkapi dengan panel RGB yang dapat memancarkan cahaya berwarna. Layar AMOLED 6,9 inci, yang mendukung kecepatan refresh 144Hz dengan asumsi waktu respons 1ms. Layarnya memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh 270Hz dengan latensi sentuh 25ms yang mendukung gambar HDR 10-bit.

ROG Phone 3 memiliki keunggulan dari sektor dapur pacu yang dimilikinya. Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 865 Plus dan Adreno 650 GPU yang menyuguhkan performa superior dibandingkan smartphone lainnya. “Platform mutakhir ini meningkatkan performa tampilan grafis hingga 10 persen dan performa CPU di atas versi Snapdragon sebelumnya,” kata Alvis, Manajer Produk Smartphone, Lin Asus Indonesia. Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan dengan RAM dan penyimpanan internal, masing-masing 8 GB / 128 GB dan 12 GB / 256 GB.

Ada tiga kamera yang tersusun vertikal di bagian belakang. Konfigurasi kamera terdiri dari kamera utama 64MP (f / 2.2), kamera lebar 13MP (f / 2.2), dan kamera makro. Ada kamera selfie 24MP di bagian depan. Asus juga memiliki baterai jumbo 6000mAh yang mendukung pengisian cepat 30W. ROG Phone 3 dikatakan bertahan hingga 9,2 jam saat bermain PUBG Mobile dan Asphalt 5 selama 9,5 jam, dan Call of Duty Mobile hingga 9,3 jam.

Smartphone ini memiliki dua lubang pada port charging di sisi kiri dan di bawah smartphone. Ini memungkinkan pengguna untuk bermain game sambil mengisi daya ponsel mereka tanpa mengkhawatirkan port pengisian daya.

Baca Juga :   Review Hp Realme Narzo 20, Hp Gaming

Asus juga menyertakan fungsi penembakan udara, yang bisa menjadi tombol ekstra khusus. Fungsi ini dapat mendeteksi gerakan jari pengguna, sehingga pengguna dapat meningkatkan pengalaman bermain game mobile.

Pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi bawaan yang disebut X-Mode, yang menyediakan peningkatan visual untuk bermain game, mempercepat koneksi dan jaringan, dan memantau kontrol kinerja CPU untuk kinerja GPU. Untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil,

Asus juga menyertakan sistem pendingin Game Cool System multi-layer. Teknologi ini menggunakan ruang uap 3D sehingga panas yang bersirkulasi dapat dikeluarkan secara berkala. Terakhir, ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan sistem audio GameFX dan dua speaker stereo hadap depan. ROG Phone 3 menjalankan Android 10, dan dilindungi oleh ROG UI.

Dari segi harga, ROG Phone 3 dijual dengan harga Rp. 10 jutaan untuk versi 8 GB / 128 GB dan Rp 15 jutaan untuk versi lebih tinggi (12 GB / 256 GB). Pembeli juga mendapatkan tambahan plug-in berupa Aerocase dan Aeroactive Cooler 3. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada tabel spesifikasi dan harga ROG Phone 3 di Indonesia.

 

Spesifikasi ROG Phone 3
Layar 6,59 inci refresh rate 144 Hz
Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus
GPU Adreno 650
RAM 8 GB dan 12 GB
Internal Storage 128 GB dan 256 GB
SIM Dual SIM
Kamera Depan 24 MP
Kamera Belakang Kamera utama 64 MP (f/1.8)
Kamera ultra-wide13 MP (f/2.4)
Kamera makro
Sistem Operasi Android 10, ROG UI
Baterai 6.000 mAh, fast charging 30 Watt
Fitur Lainnya In-display touchscreen, NFC, air trigger
Bobot 240 gram
Harga Rp 10 juta (8 GB/128 GB)
Rp 15 juta (12 GB/ 256 GB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *