Review Hp Realme Narzo 20, Hp Gaming

Realme resmi meluncurkan ponsel Narzo 20 dan 20 Pro di Indonesia, yakni ponsel yang menghadirkan performa mumpuni khususnya bagi para pemain muda.

Kali ini tim Selular berkesempatan menjajal Narzo 20 yang resmi dibandrol dengan harga Rp 2.199,00. Untuk harga yang pastinya “banyak” dalam jangkauan semua orang, dan untuk lebih jelasnya mengenai performa smartphone ini simak review Narzo 20 berikut ini.

Hp Realme Narzo 20

Performa yang kuat

Karena ponsel ini ada di sini dan karenanya ditujukan langsung untuk para gamer, jadi jelas kita akan berbicara tentang kinerjanya segera. Narzo 20 dibangun dengan chipset yang kuat dengan menjalankan chipset MediaTek Helio G85 yang kuat.

Chipset ini menggunakan prosesor Octa Core yang bertenaga hingga 2.0GHz dan dipadukan dengan GPU ARM Mali-G52 yang bertenaga untuk pengalaman gaming yang luar biasa. Karena untuk prosesor gaming, Helio G85 mencetak lebih dari 200.000 poin dalam benchmark Antutu, yang merupakan hasil yang luar biasa untuk sebuah smartphone di kisaran harga 2 jutaan.

Untuk mendukung fitur ini, Narzo 20 dibekali RAM 4 GB + 64 GB dan varian memori yang didukung tiga slot kartu: 2 untuk kartu SIM dan satu lagi untuk kartu MicroSD berkapasitas hingga 256 GB.

Dalam penggunaan game, Narzo 20 berjalan sangat lancar selama digunakan dan pasti akan merusak semua game kelas berat saat ini.

Misal jika sobat bermain PUBG, penulis tidak akan kesulitan memainkannya. Masuk akal untuk bermain dengan rekan kerja dan tidak ada penundaan. Suhu yang tinggi terkadang terasa, namun semuanya masih dalam batas normal.

Baca Juga:  Spesifikasi HP Gaming Asus ROG Phone 3

Baterai Besar

Dari segi performa, Narzo 20 patut bersyukur atas baterainya yang sangat besar 6000mAh, yang dilengkapi dengan Quick Charge Type C. 18W

Dari sektor energi, kita harus sangat mengapresiasi itu. Pasalnya meski baterainya besar, namun Narzo 20 tetap bisa terlihat sangat tipis alias tidak terlalu gendut, namun saat dibawa dengan bobot tidak bisa dipungkiri karena terlihat sangat berat.

Dari segi kemampuannya menurut pengujian Realme Lab, Realme Narzo 20 bisa bertahan hingga 45 hari dalam mode standby, bahkan jauh lebih baik dari beberapa flagships lainnya.

Tampilan “OK”

Tampilan Narzo 20 memesona dan membawa inspirasi desain filosofis, Victory, yang elemen V dari kata Victory terukir jelas di bagian belakang bodi smartphone.

Meski masih menggunakan plastik, namun tetap terasa kekokohannya, sehingga bodi Narzo 20 tidak akan terasa licin sehingga nyaman untuk dipegang, terutama saat Anda aktif bermain.

Di bagian belakang terdapat bodi kamera persegi panjang yang estetis, serta pemindai sidik jari. Slot SIM ada di kiri dan tombol power dan volume ada di kanan.

Pada bagian depan Narzo 20 terdapat layar berukuran 6,5 inci 20: 9 yang sangat enak dipandang karena terasa sangat nyaman, sehingga cocok untuk kebutuhan ponsel gaming atau bagi yang suka menonton film. Tonton konten lucu atau yang benar-benar diwawancarai di media sosial.

Layar ponsel ini mengadopsi konsep mini-drop dengan rasio layar 88,7%. Layar Narzo 20 memiliki kecerahan maksimum 560 nits, dan resolusi 720 x 1600 piksel, juga dikenal sebagai HD +, kemudian dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Kecepatan rana

Meski ditujukan untuk bermain game, Narzo 20 masih diselamatkan oleh industri kamera yang kontroversial. Ada tiga lensa mata di kamera utama, yang terletak di kiri atas.

Baca Juga:  Tecno Pova 5G dengan Layar 120 Hz dan Ram 8 GB

Susunannya terdiri dari 48 MP 1: 1.8 + 8 MP 1: 2.3 + 2 MP Makro. Dan sama seperti smartphone masa kini, ia juga menyertakan berbagai fitur gambar seperti Chroma Boost, HDR, AI Beauty, Super Nightscape, Pro Mode, Slo-Mo, Ultra Macro, dan fitur dari HP Realme.

Kesan menggunakan subjek pada Narzo 20 sangat memuaskan, dan detail yang diberikan terlihat bagus, apalagi jika liputan kamera hanya untuk media sosial, itulah yang menurut kredit kamera ponsel ini adalah jawaban yang bagus.

Sedangkan untuk kamera selfie, ponsel ini memiliki daya olah gambar 8MP 1: 2.0. Tidak dapat dipungkiri bahwa kamera depan terasa tidak sempurna, namun tetap berfungsi dengan baik, terutama dalam situasi pandemi seperti saat ini di mana kita selalu perlu aktif dalam rapat online. Spesifikasi dan daya baterai sangat membantu.

Sedangkan untuk aktivitas perekaman, Narzo 20 dapat merekam 30fps dan 60fps pada 1080p. Dan untuk kamera depan, video bisa direkam pada 1080p dan 30fps.

Kaya akan fungsionalitas

User interface realme berbasis Android 10 memiliki tampilan yang nyaman dan didesain dengan baik karena menawarkan sejumlah fitur menarik, seperti: b. Buka kunci sidik jari cepat, dukungan pengenalan wajah yang juga responsif, radio FM dan berbagai sensor. Seperti akselerometer, jarak, kompas, GPS, dll. Ponsel ini tidak lagi memiliki fungsi perekaman NFC.

Ponsel ini pasti memenuhi persyaratan terlepas dari sifatnya sebagai ponsel gaming. Karena mainan pasti memenuhi syarat, dengan sektor dapur pacu yang begitu kuat. Namun bagi yang memang ingin mencari smartphone untuk menunjang aktivitas kesehariannya, Narzo 20 sudah pasti bisa diandalkan.