Bocoran Tampilan Windows 11, akan Release 24 Juni 2021

Sistem operasi Microsoft Windows 11 yang akan datang telah bocor secara online hari ini. Setelah tangkapan layar pertama kali dipublikasikan di situs Cina Baidu, seluruh OS Windows 11 telah muncul secara online, lengkap dengan antarmuka pengguna baru, menu Mulai, dan banyak lagi.

Antarmuka pengguna Windows 11 baru dan menu Mulai terlihat sangat mirip dengan apa yang awalnya ditemukan di Windows 10X. Microsoft telah menyederhanakan Windows untuk perangkat layar ganda, sebelum membatalkan proyek ini demi Windows 11. Secara visual, perubahan terbesar yang akan Anda lihat dapat ditemukan di sepanjang bilah tugas. Microsoft telah memusatkan ikon aplikasi di sini, membersihkan area baki, dan menyertakan tombol dan menu Mulai baru.

Menu Mulai yang diperbarui ini adalah versi sederhana dari apa yang saat ini ada di Windows 10, tanpa Live Tiles. Ini termasuk aplikasi yang disematkan, file terbaru, dan kemampuan untuk mematikan atau memulai ulang perangkat Windows 11 dengan cepat. Ini benar-benar jauh lebih disederhanakan daripada apa yang ada di Windows 10 hari ini.

Jika Anda tidak ingin ikon aplikasi dan menu Start berada di tengah, ada opsi untuk memindahkan semuanya kembali ke sisi kiri. Ditambah dengan mode gelap yang juga tersedia, dan Windows 11 mulai terlihat seperti versi Windows 10 yang lebih halus daripada sesuatu yang baru secara dramatis.

Microsoft juga menggunakan sudut membulat di seluruh Windows 11. Ini terlihat di menu konteks, dan di sekitar aplikasi dan File Explorer. Menu Start itu sendiri juga mencakup sudut membulat. Ini masih versi awal dari Windows 11 yang bocor, jadi belum semuanya disertakan.

Kami mengharapkan untuk melihat lebih banyak perubahan pada aplikasi bawaan dalam Windows 11, tetapi sebagian besar tampaknya belum ada. Sebagian besar sistem operasi terasa selesai, jadi kami berharap untuk melihat versi beta ini segera tiba untuk diuji oleh Windows Insiders.

Baca Juga :   Inilah Daftar Fitur Baru Di Windows 11 Yang Bisa Buat Kamu Lebih Produktif

Anda mungkin telah memperhatikan ikon baru di bilah tugas Windows 11, dan itu diberi label Widget di sistem operasi. Rumor telah menyarankan Microsoft membawa kembali Widget Windows, dan versi awal ini tampaknya menyertakan beberapa.

Karena ini jelas merupakan versi awal Windows 11, widget tidak dimuat sepenuhnya di OS, tetapi dirancang untuk meluncur keluar dan menyediakan akses cepat ke berita, cuaca, dan konten web lainnya.

Sementara Microsoft membatalkan sistem operasi Windows 10X, perusahaan jelas menggunakan kembali sebagian besar yang bekerja dengan Windows 11. Windows 10X pada awalnya dirancang untuk perangkat layar ganda, sebelum beralih ke laptop tradisional dan kemudian dibatalkan. Windows 10X menyertakan sejumlah aspek yang disempurnakan dan disederhanakan ke Windows, dan sebagian besar pekerjaan itu ada dalam versi Windows 11 yang bocor ini.

Windows 11 juga menyertakan kontrol jepret baru yang dapat Anda akses dari tombol maksimalkan di semua aplikasi. Mereka setara modern dari fungsi jendela kaskade yang telah ada di sistem operasi selama bertahun-tahun. Anda dapat dengan cepat menjepret jendela secara berdampingan, atau mengaturnya dalam beberapa bagian di desktop Anda.

Sayangnya, sepertinya belum ada pembaruan besar untuk Windows Store. Karena ini adalah versi bocoran awal, kemungkinan pembaruan apa pun yang direncanakan Microsoft belum muncul.

Antarmuka Windows Store sebagian besar sama dengan apa yang ada di Windows 10 saat ini, dengan akses ke semua aplikasi yang sama yang tersedia saat ini.

Microsoft dilaporkan telah mengerjakan toko aplikasi baru untuk Windows dalam beberapa bulan terakhir, dan rumor menunjukkan itu akan menjadi perubahan besar dari apa yang ada saat ini. CEO Microsoft Satya Nadella telah berjanji untuk “membuka peluang ekonomi yang lebih besar bagi pengembang dan pencipta” dengan Windows, dan itu kemungkinan akan datang dalam bentuk toko baru.

Baca Juga :   AWAS!!! Installer Windows 11 Palsu Di Susupi Adware Dan Trojan

Microsoft dilaporkan merombak toko aplikasi Windows untuk memungkinkan pengembang mengirimkan aplikasi Windows apa pun, termasuk browser seperti Chrome atau Firefox. Microsoft juga mungkin mempertimbangkan untuk mengizinkan platform perdagangan pihak ketiga dalam aplikasi, yang memungkinkan pengembang untuk menghindari pemotongan yang biasanya diambil Microsoft dari sistem pembelian dalam aplikasi.

Di tempat lain, Microsoft juga menyertakan pengalaman pengaturan baru di Windows 11. Ini sangat mirip dengan Windows 10X, memandu pengguna perangkat keras baru atau mereka yang meningkatkan ke Windows 11 melalui serangkaian langkah untuk mengonfigurasi Windows. Pengalaman out-of-box ini juga mencakup suara startup Windows 11 baru, yang kemudian terpicu di setiap boot.

Microsoft juga meningkatkan pengalaman Xbox di Windows 11. Aplikasi Xbox baru sekarang terintegrasi ke Windows 11, menawarkan akses cepat ke game Xbox Game Pass, bagian sosial jaringan Xbox, dan toko Xbox. Xbox Game Bar dan Windows Game Mode semuanya tetap sama seperti Windows 10 di build awal yang bocor ini.

Microsoft telah memberikan petunjuk bahwa mereka siap untuk meluncurkan Windows 11. Raksasa perangkat lunak ini mengadakan acara khusus Windows untuk mengungkapkan OS berikutnya pada 24 Juni. Acara dimulai pada 11:00 ET, dan undangan acara menyertakan jendela yang membuat bayangan dengan garis besar yang terlihat seperti angka 11. Eksekutif Microsoft juga telah menggoda pengumuman “generasi Windows berikutnya” selama berbulan-bulan, dan kebocoran ini sekarang mengonfirmasi bahwa Windows 11 akan secara resmi terungkap akhir bulan ini.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *